SeLEBRASI
  • Demis Djamaoeddin
    Manajer Tim Nas Sad U19

    “Liga Pendidikan harus berkesinambungan karena sampai saat ini merupakan satu-satunya kompetisi di Indonesia yang berbasis sekolah. Dan ini yang menarik, beberapa 'anak-anak' saya di tim SAD Uruguay ternyata sekolahnya ikut Liga Pendidikan Indonesia."

  • Umay Shahab
    Penyanyi Cilik

    " Kerennn  banget deh kompetisi yang di adain LPI..semoga bisa mencetak pemain bola yang berbakat dan membanggakan Indonesia..Semangat Liga Pendidikan Indonesia ...Maju terus Sepak bola Indonesia.."

  • Johar Arifin Hussein
    Ketua Umum Pssi

    "Bagi anak-anak kita, remaja kita di Liga Pendidikan, berlatihlah dan berjuanglah. Anda adalah calon pemain nasional yang dibanggakan Indonesia kedepan"

  • Irfan Bachdim
    Timnas Indonesia

    "To all my friend in Liga Pendidikan Indonesia, I Want to say : You have to do what you want to do and follow your dream. Because your dream may come true. So just play smart and stay positive."

  • Christian Gonzales
    Striker Timnas Senior Indonesia

    “Semangat, disiplin dan bersikaplah profesional supaya jadi pemain timnas seperti saya..hahaha..!”

  • Rico Ceper
    Presenter

    "Liga Pendidikan Indonesia merupakan langkah awal dalam setiap pembinaan, baik dalam hal pendidikan dan Olahraga. Kalau menurut hemat saya, program ini menjadi agenda rutin di setiap daerah, yang nantinya bermuara di timnas Indonesia dan tidak bergantung dengan pemain asing." 

  • The Titans

    " Kami yakin LPI bisa menciptakan bintang sepakbola Indonesia & kami yakin banyak pelajar yang akan lahir menjadi pemain bola terbaik dari tiap daerah, Bravo Liga Pendidikan Indonesia!! "

  • Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Timnas Indonesia

     "Ayo anak2, ttp latihan dan bermain di liga pendidikan Indonesia, makan yg banyak, jaga disiplin agar bisa menjadi pemain yg bagus dan suatu saat nanti menjadi pemain timnas kita kelak”

  • Alfin Tuassalamony
    Timnas Sad U19

    Selaku perwakilan Tim SAD U-19, mengucapkan selamat berjuang bagi peserta yang mengikuti Liga Pendidikan Indonesia. Kembangkan pola permainan yang pintar, penuh strategi dan komitmen sesama tim untuk menjadi juara pada kompetisi terbanyak yang pernah ada di Indonesia

  • Yosef Tor Tulis
    Wartawan Sepakbola Senior

    “Dari Sabang sampai Merauke, semua gila bola.  Dengan basis pendidikan dan antar sekolah, Liga Pendidikan Indonesia bisa berkembang menjadi sangat dahsyat."

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

LPI Putaran 2013 Terus Bergulir

SMKN 1 Kedungwuni Juara di Pekalongan

Share |

Kesebelasan dari SMK Negeri 1 Kedungwuni akhirnya berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Bupati Pekalongan Tahun 2013.

Kemenangan ini diraih setelah di babak grnad final berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Bojong dengan skor 7-6 melalui adu pinalti, di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, Kamis yang lalu.

Saat menghadapi tim kesebelasan dari SMA N 1 Bojong, pertandingan berjalan dengan seru sejak peluit pertama dibunyikan. Kedua tim memiliki kemampuan yang seimbang. Beberapa kali keduanya saling menyerang, namun sektor pertahanan kedua tim sama-sama kuat.

Dalam kedua babak waktu normal, pertandingan berakhir seri 0-0, kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti. Hasilnya, Tim SMK N 1 Kedungwuni unggul 7-6 mengalahkan tim Sepakbola SMA N 1 Bojong.

LPI yang dilaksanakan sejak 9 hingga 14 Pebruari yang lalu ini, diikuti oleh tim sepakbola dari SMA dan SMP sederajat yang ada di Kabupaten Pekalongan. Mereka berlaga memperebutkan Piala Bupati Pekalongan dan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah.

Ketua Panitia Drs. Tri Budi Hartanto merasa bangga atas kegiatan ini. Menurutnya telah terjadi peningkatan kualitas pertandingan dari tahun sebelumnya. Ini dibuktikan dengan potensi, kualitas dan skill yang ditunjukkan para pemain sepakbola pelajar Kabupaten Pekalongan yang berlaga di LPI 2013.

"Mereka mempertontonkan skill yang mumpuni, meskipun hujan deras, mereka tetap semangat menjalani pertandingan untuk meraih prestasi," ujarnya.

Juara pertama tingkat SMA/SMK, SMK N 1 Kedungwuni mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.5 juta. Dan Juara kedua diraih tim dari SMA N 1 Bojong, yang mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.2 juta.

Sedangkan yang meraih Juara ketiga, yakni SMK 1 Sragi dan SMK 1 Paninggaran. Masing-masing mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.1 juta.

Pencetak gol terbanyak dari kategori SMA ini diraih oleh Gading Setiadi, dan pemain terbaik, yakni Zida Fajar Aulia dari SMAN 1 Bojong. Keduanya mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.250 ribu.

Sementara dalam kategori tingkat SMP/MTS, juara pertama diraih SMP N 1 Wonopringgo, mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp.5 juta. Peringkat kedua yakni SMP 1 Kedungwuni berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp.2 juta.

Sedangkan SMP 1 Karangdadap dan SMP 1 Wiradesa keduanya berhasil keluar sebagai juara ketiga, dan masing-masing mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp.1 juta.

Dari tingkat SMP, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam LPI 2013 ini, yakni M. Rifkhan dari SMP 1 Kedungwuni. Sedangkan yang berhasil menjadi top score adalah M. Taufiqurrohman, berasal dari SMP 1 Wonopringgo. Keduanya berhak memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar Rp.250 ribu. (*/kdc)