SeLEBRASI
  • Demis Djamaoeddin
    Manajer Tim Nas Sad U19

    “Liga Pendidikan harus berkesinambungan karena sampai saat ini merupakan satu-satunya kompetisi di Indonesia yang berbasis sekolah. Dan ini yang menarik, beberapa 'anak-anak' saya di tim SAD Uruguay ternyata sekolahnya ikut Liga Pendidikan Indonesia."

  • Irfan Bachdim
    Timnas Indonesia

    "To all my friend in Liga Pendidikan Indonesia, I Want to say : You have to do what you want to do and follow your dream. Because your dream may come true. So just play smart and stay positive."

  • Yosef Tor Tulis
    Wartawan Sepakbola Senior

    “Dari Sabang sampai Merauke, semua gila bola.  Dengan basis pendidikan dan antar sekolah, Liga Pendidikan Indonesia bisa berkembang menjadi sangat dahsyat."

  • Miea Kusuma
    Aktris & Presenter

    " Semoga Liga Pendidikan Indonesia bisa menjadi media penemuan bakat-bakat baru yang membawa perubahan, dan memajukan Sepakbola Indonesia. Tetap semangat, selalu sportif, dan Bravo Sepakbola Indonesia!! "

  • Umay Shahab
    Penyanyi Cilik

    " Kerennn  banget deh kompetisi yang di adain LPI..semoga bisa mencetak pemain bola yang berbakat dan membanggakan Indonesia..Semangat Liga Pendidikan Indonesia ...Maju terus Sepak bola Indonesia.."

  • Rico Ceper
    Presenter

    "Liga Pendidikan Indonesia merupakan langkah awal dalam setiap pembinaan, baik dalam hal pendidikan dan Olahraga. Kalau menurut hemat saya, program ini menjadi agenda rutin di setiap daerah, yang nantinya bermuara di timnas Indonesia dan tidak bergantung dengan pemain asing." 

  • Ronal Dikin
    Selebritis Football

    "Kompetisi tidak hanya bicara tentang pembinaan dan pencarian pemain berbakat, melainkan sebuah pelajaran bagi supporter untuk bersikap sportif. Dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia yang menjadi kompetisi berbasis pelajar menjadi bekal bagi supporter untuk bersikap positif".  

  • Alfin Tuassalamony
    Timnas Sad U19

    Selaku perwakilan Tim SAD U-19, mengucapkan selamat berjuang bagi peserta yang mengikuti Liga Pendidikan Indonesia. Kembangkan pola permainan yang pintar, penuh strategi dan komitmen sesama tim untuk menjadi juara pada kompetisi terbanyak yang pernah ada di Indonesia

  • Udjo P Project Pop
    Artis

    "Dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia, saya berharap besar untuk kemajuan dunia sepak bola khususnya di Indonesia, Semoga tim yang bermain pada liga ini keluar sebagai bibit baru dan nantinya menjadi timnas Indonesia Junior, "Saya mau tahun ini juara dari Bandung..ya paling gak Jawa Barat lah..hehehe.."

  • Dian Ayu
    Presenter Olahraga

    “Dengan adanya kompetisi sepakbola ini semoga pelajar Indonesia bisa mempersiapkan yang lebih baik dan meraih prestasi dengan maksimal. Semangat Liga Pendidikan Indonesia..semangat sepakbola Indonesia "

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

Pelatihan Wasit Lisensi C3 Untuk Guru Bakal Digelar

Share |

JAKARTA - Panitia pusat Liga Pendidikan Indonesia bakal segera menggelar pelatihan wasit bagi seluruh guru-guru sekolah di Indonesia. Untuk program awal, mereka akan lebih dahulu merangkul guru-guru sekolah peserta Liga Pendidikan Indonesia, khususnya di Makassar dan Balikpapan. Kedepan, program pelatihan tersebut akan dilakukan menyeluruh di seluruh kota besar di Indonesia.

"Untuk tahun ini kami akan memulai progrm di dua kota dulu, yakni di Makassar dan Balikpapan. Dua kota tersebut dipilih tidak hanya karena banyaknya event pertandingan sepakbola dan animo masyarakat terhadap sepakbola di sana, juga karena dinilai cukup efektif untuk program-program seperti ini," ujar Ainul Ridha, Project Officer program pelatihan wasit Liga Pendidikan Indonesia.

Menurut Ainul Ridha, pelaksanaan program pelatihan wasit untuk para guru sekolah tersebut rencananya bakal dilaksanakan pada minggu kedua Oktober 2011 mendatang. Sasaran program tersebut menurut Ainul adalah untuk memperbanyak dan mempermudah keberadaan wasit-wasit di Indonesia sebagai bagian dari proses pengembangan sepakbola nasional secara keseluruhan.

Program pelatihan wasit untuk guru tersebut akan langsung mendapat perhatian serius PSSI sebagai induk sepakbola nasional. Selain menerjunkan langsung instruktur wasit yang melisensi, para guru yang ditatar selama kurang lebih lima hari itu akan mendapatkan lisensi C3 wasit nasional dari PSSI.

"Mereka nantinya akan mendapatkan lisensi C3 dari PSSI untuk memimpin pertandingan. Nantinya, selain bisa digunakan sebagai profesi, para guru tersebut bakal diberi kesempatan memimpin pertandingan Liga Pendidikan untuk putaran tahun depan," ujar Ainul menjelaskan. (ali)