SeLEBRASI
  • Johar Arifin Hussein
    Ketua Umum Pssi

    "Bagi anak-anak kita, remaja kita di Liga Pendidikan, berlatihlah dan berjuanglah. Anda adalah calon pemain nasional yang dibanggakan Indonesia kedepan"

  • Yosef Tor Tulis
    Wartawan Sepakbola Senior

    “Dari Sabang sampai Merauke, semua gila bola.  Dengan basis pendidikan dan antar sekolah, Liga Pendidikan Indonesia bisa berkembang menjadi sangat dahsyat."

  • Alfin Tuassalamony
    Timnas Sad U19

    Selaku perwakilan Tim SAD U-19, mengucapkan selamat berjuang bagi peserta yang mengikuti Liga Pendidikan Indonesia. Kembangkan pola permainan yang pintar, penuh strategi dan komitmen sesama tim untuk menjadi juara pada kompetisi terbanyak yang pernah ada di Indonesia

  • Dian Ayu
    Presenter Olahraga

    “Dengan adanya kompetisi sepakbola ini semoga pelajar Indonesia bisa mempersiapkan yang lebih baik dan meraih prestasi dengan maksimal. Semangat Liga Pendidikan Indonesia..semangat sepakbola Indonesia "

  • Udjo P Project Pop
    Artis

    "Dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia, saya berharap besar untuk kemajuan dunia sepak bola khususnya di Indonesia, Semoga tim yang bermain pada liga ini keluar sebagai bibit baru dan nantinya menjadi timnas Indonesia Junior, "Saya mau tahun ini juara dari Bandung..ya paling gak Jawa Barat lah..hehehe.."

  • Rico Ceper
    Presenter

    "Liga Pendidikan Indonesia merupakan langkah awal dalam setiap pembinaan, baik dalam hal pendidikan dan Olahraga. Kalau menurut hemat saya, program ini menjadi agenda rutin di setiap daerah, yang nantinya bermuara di timnas Indonesia dan tidak bergantung dengan pemain asing." 

  • Irfan Bachdim
    Timnas Indonesia

    "To all my friend in Liga Pendidikan Indonesia, I Want to say : You have to do what you want to do and follow your dream. Because your dream may come true. So just play smart and stay positive."

  • Firman Utina
    Kapten Timnas Indonesia

    “Saya harap Liga Pendidikan Indonesia konsisten dan terus ada, untuk menyaring bakat muda yang sebenarnya banyak sekali di negara kita.”

  • Christian Gonzales
    Striker Timnas Senior Indonesia

    “Semangat, disiplin dan bersikaplah profesional supaya jadi pemain timnas seperti saya..hahaha..!”

  • Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Timnas Indonesia

     "Ayo anak2, ttp latihan dan bermain di liga pendidikan Indonesia, makan yg banyak, jaga disiplin agar bisa menjadi pemain yg bagus dan suatu saat nanti menjadi pemain timnas kita kelak”

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

LPI Provinsi NTT 2011

NTT, Minim Anggaran Sukses Penyelenggaraan

Share |

KUPANG, NTT – Pagelaran Liga Pendidikan Indonesia Piala Presiden di provinsi Nusa Tenggara Timur telah berakhir. Berbagai catatan positif berhasil di toreh, tidak hanya melahirkan juara namun juga sukses penyelenggaraan di tengah minimnya anggaran.

Tidak terasa sepekan sudah LPI Piala Presiden yang dibesut dispora provinsi NTT berlangsung hingga mencapai klimaks Sabtu (18/6) pecan lalu. Para juarapun lair dari masing-masing tingkatan pendidikan, mulai dari SMP dan SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

MTs Negeri Kalabahi Alor akan mewakili NTT untuk beradu gengsi di tingkat nasional untuk kategori SMP sederajat. SMK Pancasila Tambolaka mewakili kategori SMA dan Universitas Nusa Cendana (UNDANA) akan menjadi perwakilan potensi sepakbola NTT di tingkat perguruan tinggi.

Namun seberapa besar peluang NTT dari ketiga wakil mereka di LPI Piala Presiden 2011 ini tergantung lawan-lawan yang dihadapi. Sementara pengundian (drawing) untuk putaran nasional (final) baru akan digelar panitia nasional pada Kamis 23 Juni di Jakarta.

Terlepas dari peluang NTT untuk berbicara di tingkat nasional, mulusnya pelaksanaan kejuaraan pelaksanaan hasil yang akan belum lama ini mendapat pujian tersendiri. Tidak tanggung-tanggung, pujian datang dari wakil gubernur NTT Ir Esthon L Foenay yang membuka dan menutup LPI NTT 2011. "Saya baru pertama melihat ada turnamen sepakbola di NTT yang berawal dan berakhir tanpa ada keributan di turnamen ini. Terima kasih kepada semua tim peserta, para pelatih, pemain, ofisial, panitia, sponsor, penonton dan pers yang telah ikut menyukseskan event ini," kata Wagub Foenay.

Susesnya penyelenggaraan LPI NTT 2011 tidak lepas dari keseriusan panitia pelaksana setempat yang dengan gigih tetap melangsungkan kejuaraan meski sempt dihadang oleh minimnya anggaran. “Jujur kami sempat kebingungan ketika dihadapkan oleh minimnya anggaran, namun dengan semangat tingi dan dukungan dari banyak pihak, kami dapat menggelar LPI Piala Presiden ini. Meski tidak semua kabupaten dan kota yang ada di NTT bisa ikut serta. Namun sebagai permulaan ini adalah awal yang baik untuk pelaksanaan tahun berikutnya,” tegas ketua panitia LPI NTT, Dr. Jhoni Lumba, M.Pd.

Yang patut dikagumi, keterbatasan anggaran tidak lantas membuat panpel setempat lunglai. Sebaliknya, menumbuhkan kreatifitas dengan menggandeng dunia usaha di NTT. PT Nestle, Suzuki, Bank NTT, Mie Sedap, CV Telu Sport, Susu Metabolis berhasil digandeng.

Selain itu kejuaraan besutan Kemdiknas ini juga mendapat dukungan dari Pemprov NTT, KONI NTT, Unkris Kupang, SKH Pos Kupang, Harian Timor Express, serta RRI Kupang.

Sinergi indah yang terlihat di NTT ini seharusnya menjadi cerminan bagi provinsi lain untuk mensukseskan LPI Piala Presiden di masa-masa datang. Jika mau, berbagai potensi daerah bisa dimanfaatkan tergantung sebarapa besar kemauan untuk berusaha tanpa tergantung kepada berapa besar kucuran anggaran yang diajukan. (fir)

Foto: Wakil Gubernur NTT, Ir Esthon L Foenay (keempat dari kanan) bersama jajaran panpel LPI Prov NTT 2011, saat membuka kejuaraan. (Sipri Seko/Pos Kupang)